AS Roma vs Chelsea, Conte: Pastikan Poin Penuh Di Laga Kedua

Info Bola Terbaru – AS Roma akan menjamu Chelsea pada pertemuan keempat Liga Champions. Laga tersebut akan berlangsung di markas Roma, Olimpico.

    Pertandingan antara AS Roma vs Chelsea di Stadion Olimpico

 

Pada 1 November 2017, AS Roma sebagai tuan rumah akan menghadapi Chelsea, keduanya sedang dalam performa terbaiknya, selain itu di partai lainnya diwaktu yang sama ada laga antara Basel vs CSKA Moskva, Manchester United vs Benfica, PSG vs Anderlecht, Celtic vs Bayern Munchen, Atletico Madrid vs Qarabag, Sporting CP vs Juventus, dan yang terakhir Olympiakos Piraeus vs Barcelona.

Laga diprediksi akan menarik karena Antonio Conte sudah mengenal karakteristik dan strategi permainan AS Roma. Sebagai manajer asal Italia, Conte sudah paham betul dengan permainan AS Roma. Pengalamannya melatih di Italia membuat Chelsea diandalkan pada laga nanti.

Namun, Chelsea sedang mengalami krisis lini tengah setelah Victor Moses dan N’Golo Kante mengalami cedera. Beruntung, Alvaro Morata sudah siap kembali tampil membela The Blues pada laga nanti. Hal tersebut menjadikan tambahan nilai plus untuk timnya.

Dipastikan ini akan menjadi laga yang panas, pasalnya di babak UEFA Liga Champions Grup C, AS Roma akan menghadapi rival terberat nya yang berbeda dua poin di atas nya yaitu Chelsea, hal tersebut terbukti dari posisi klasemen sementara pada Grup C saat ini poin yang diperoleh Giallorossi 5 poin, sedangkan The Blues meraih 7 poin.

Dilihat dari lima pertandingan sebelumnya AS Roma berhasil memenangkan tiga kali pertandingan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan saat menjamu tim Napoli yang berada di puncak klasemen. Dengan rival nya Chelsea dari 5 pertandingan memenangkan 2 pertandingan, satu kali seri, dan dua kali kekalahan, pelatih mereka Antonio Conte berhasil membawa ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris, pelatih asal Italia ini merupakan otak dari kemenangan sempurna yang mereka dapat, dengan strategi yang matang dan latihan yang keras tim yang tidak terlalu dikenal ini berhasil menundukan semua lawan-lawannya.

Baca juga: Andres Iniesta adalah pemain yang memiliki loyalitas tinggi

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco tidak akan menahan diri saat menjamu Chelsea nantinya, Radja Nainggolan, Maxime Gonalons dan Kevin Strootman sebagai gelandang akan membantu membangun serangan dari lini depan Lorenzo Pellegrini, Stephen El Shaarawy, dan Edin Dzeko, yang pasti akan membuat lini belakang dari The Blues kewalahan. Mereka akan menerapkan strategi menyerang habis-habisan untuk meraih poin penuh 3 poin yang pastinya jika mengalami kekalahan akan langsung jauh tergeser ke posisi dua. Dari head to head terakhir bertanding pada 2008-2017 dan hanya bertemu tiga kali saja.

Head To Head:
18 Oktober 2017 Chelsea 3 – 3 AS Roma
04 November 2008 AS Roma 3 – 1 Chelsea
22 Oktober 2008 Chelsea 1 – 0 AS Roma

AS Roma skuad Francesco yang sedang turun performa nya ini, karena saat ini terperosok pada posisi kelima di klasemen sementara di bawah klub Lazio dengan perbedaan empat poin, dengan Napoli yang memegang posisi puncak klasemen dengan 28 poin berbeda 7 poin dibandingkan Roma yang hanya memiliki 21 poin.

5 Pertandingan terakhir AS Roma:
26-10-2017 AS Roma 1 – 0 Crotone
22-10-2017 Torino 0 – 1 AS Roma
19-10-2017 Chelsea 3 – 3 AS Roma
15-10-2017 AS Roma 0 – 1 Napoli
01-10-2017 AC Milan 0 – 2 AS Roma

Kemungkinan Line Ups AS Roma: Alisson, A. Kolarov, F. Fazio, Bruno Peres. Juan Jesus, R. Nainggolan, K. Strootman, M. Gonalons, L. Pellegrini, E. Dzeko, S. El Shaarawy.

Chelsea, yang sedang dalam masa masa terbaiknya diawal musim ini, hingga memasuki pekan ke 9 mereka telah menduduki peringkat empat, namun belum dikatakan aman pasalnya mereka hanya berbeda 2 gol dibelakang mereka mengekor tim Arsenal yang siap menggeser posisi mereka dengan poin yang sama. Chelsea secara keseluruhan hanya mengalami dua kali skor imbang dan dua kali kekalahan dari sembilan pertandingan yang dijalani. Perjalanan mereka sangatlah mulus, mereka terus memenangkan pertandingan tanpa henti.

Soal rekor head to head sudah dikatakan diatas bahwa AS Roma dan Chelsea bertemu selalu imbang. Namun Roma lebih diunggulkan kepercayaan diri Giallorossi didapat dari laga sebelumnya saat menjamu klub Crotone, pelatih Francesco sukses membawa skuad nya memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0 tak hayal Perotti sebagai striker sukses mengeksekusi tendangan pinalti yang merupakan satu-satunya gol yang tercipta.

5 pertandingan terakhir Chelsea:
26-10-2017 Chelsea 2 – 1 Everton
21-10-2017 Chelsea 4 – 2 Watford
19-10-2017 Chelsea 3 – 3 AS Roma
14-10-2017 Crystal Palace 2 – 1 Chelsea
30-09-2017 Chelsea 0 – 1 Manchester City

Kemungkinan Line Ups Chelsea : W. Caballero, G. Cahill, A. Rudiger, D. Zappacosta, A. Christensen, Willian, Pedro, C. Fabregas, Kenedy, E. Ampadu. dan Alvaro Morata.

Striker The Blues sangatlah agresif, dari serangan yang di lancarkan pada lini depan sangatlah produktif, Pemain muda yang sedang masa gemilangnya namun baru sembuh dari cederanya Morata. Perubahan itu bisa dikatakan sangat ampuh, meski nampak kesulitan menyatukan pemain baru dengan pemain lama diawal musim. Namun Conte perlahan berhasil mencapai tingkat tujuan, melawan Roma dipercaya Conte akan tetap menurunkan formasi terbaiknya yaitu 4-3-3

    Eden Hazard selebrasi gol di laga terakhir menjamu tim tamu AS Roma

 

Berdasarkan catatan yang ada, AS Roma dan Chelsea cukup berimbang jika dilihat dari pertandingan terakhir kedua tim. Dimana hal itu bertemu pada 2008 dan 2017 kembali, dan kini sudah masuk dimusim 2017, dimana perubahan mencolok pada tim The Blues yang paling banyak melakukan perubahan pada pemainnya. Banyak pemain muda yang bertalenta seperti Morata dan Batshuayi Melawan Roma bukan sesuatu yang berbeda dari klub Gialorossi.

Pernyataan Conte mengonfirmasi kalau Morata telah tampil dua kali berlaga untuk membela klubnya setelah sembuh dari cedera nya, namun belum juga memberikan hasil yang maksimal. Diharpakan dia akan memberikan kontribusi pada laga melawan Roma nantinya.

Sebagai pengisi lini tengah, Conte akan mengandalkan duet Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko yang sebelumnya menyumbang satu gol saat pertandingan melawan Everton, sedangkan Eden Hazard dituntut untuk segera kembali ke performa terbaik.

Jelang pertandingan nanti, kedua klub tengah berada dalam kondisi yang bagus. Di dua pertandingan terakhir Chelsea menang beruntun pertama menjamu Watford dengan skor 4-2 dan yang kedua menjamu Everton dengan skor 2-1.

Sama halnya dengan skuad Eusebio Di Francesco saat bertandang ke Torino mereka mengantongi satu angka dan di laga akhir menjamu Crotone dengan skor 1-0 , striker asal Argentina Diego Perotti merupakan pencetak gol tunggal tersebut.

Masih di laga pertandingan Roma vs Chelsea hal ini untuk melihat pasaran Bursa taruhan jika kita kembali melihat bahwa secara keseluruhan hasil Jadwal tak terkalahkan Gialorossi membentang dan dibayangi oleh The Blues yang selalu berusaha untuk menang. Pertandingan ini akan berjalan dengan imbang dari segi pemain, kekuatan, dan strategi. Dipastikan strategi yang diterapkan tidak bertahan melainkan sama-sama menyerang.

Tinggalkan komentar